PUTRI AYU WIDIA NINGSIH (2017) KOMUNIKASI INOVASI APLIKASI PLN MOBILE PT PLN (PERSERO ) WILAYAH RIAU DAN KEPULAUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (680kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Saat ini, kemajuan teknologi sudah tidak asing lagi bagikebanyakan orang. Melalui teknologi yang canggih tersebut melahirkan suatu inovasi yang memudahkan masyarakat dalam segala hal misalnya listrik.Untuk itu PT PLN (Persero) menciptakan sebuah aplikasi yakni PLN Mobile yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa komunikasi inovasi aplikasi PLN Mobile dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni mengambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan 4 narasumber . Kemudian hasil observasi dan dokumentasi serta arsip-arsip yang berada di PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Hasil penelitian dari data dan wawancara yang telah dilakukan oleh penulis yaitu dalam penyebarserapan aplikasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan menggunakan 4 elemen yakni(1) Inovasi. Inovasi disini adalah Aplikasi PLN Mobile yang dapat meningkatkan kualitas pelayananan(2) Saluran yakni media yang digunakan PT PLN (Persero) dalam menyebarluaskan informasi PLN Mobile (3) Jangka waktu yakni waktu yang dibutuhkan PT PLN(Persero) dalam penyebaran aplikasi PLN Mobile dan waktu yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam pengadopsian inovasi (4) Sistem sosial perubahan yang terjadi pada masyarakat dengan adanya inovasi aplikasi PLN Mobile yang dapat mengurangi adanya pihak-pihak yang merugikan, baik merugikan pelanggan maupun perusahaan. Kata Knci : Inovasi, PLN Mobile, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 01:36 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 01:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19834 |
Actions (login required)
View Item |