Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEREK, KEMASAN DAN LABEL DETERJEN RINSO TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA IBURUMAH TANGGA KECAMATAN TANDUN KABUPATEN ROKAN HULU)

PUSPA INDAH HAYATI (2017) PENGARUH MEREK, KEMASAN DAN LABEL DETERJEN RINSO TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA IBURUMAH TANGGA KECAMATAN TANDUN KABUPATEN ROKAN HULU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017649MEN.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek, kemasan, dan label Deterjen Rinso memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen pada ibu rumah tangga Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan didapatkan persamaan regresi linier berganda Y = -2,562 + 0,329X1 + 0,325X2 + 0,278X3 + e. F hitung sebesar 53,517 > F tabel sebesar 2,70 dengan signifikasi probabilitas sebesar 0,000 < 0,050, artinya adalah merek, kemasan, dan label Detrjen Rinso memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen pada ibu rumah tangga Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. Pengaruh merek (X1) terhadap sikap konsumen(Y) menunjukan nilai thitung (4,730) > ttabel (2,2771). Pengaruh kemasan (X2) terhadap sikap konsumen (Y) menunjukan nilai thitung (4,685) > ttabel (2,2771). Pengaruh label (X3) terhadap sikap konsumen (Y) menunjukan nilai thitung (4,571) > ttabel (2,2771). Nilai R berarti terdapat hubungan antara merek, kemasan, dan label Deterjen Rinso memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen pada ibu rumah tangga Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu sebesar 0,614 atau mendekati angka 1. Nilai R Square berarti variabel sikap konsumen dapat dijelaskan oleh variabel merek, kemasan, dan label sebesar 61,4% dan sisanya sebesar 38,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Merek, Kemasan, dan Lebel terhadap Sikap Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 09 Sep 2019 08:21
Last Modified: 09 Sep 2019 08:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19628

Actions (login required)

View Item View Item