Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TABEL BARIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH SIMPANGKUBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

HERVINA YUNITA, 11318201624 (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TABEL BARIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH SIMPANGKUBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpangkubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan strategi pembelajaran aktif tabel baris. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai nilai KKM yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu 70. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpangkubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi pembelajaran aktif tabel baris untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus ada 2 kali pertemuan. Adapun pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu : P =

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 09 Sep 2019 06:46
Last Modified: 09 Sep 2019 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19566

Actions (login required)

View Item View Item