Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN KOMUNIKASI HUMAS PT AGUNG TOYOTA CABANG SUTOMO PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

APEL RIANTO JAMBAK (2017) PERENCANAAN KOMUNIKASI HUMAS PT AGUNG TOYOTA CABANG SUTOMO PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Perencanaan komunikasi yang baik adalah kemampuan seorang humas dalam suatu perusahaan untuk menciptakan inovasi-inovasi yang baru dalam memperkenalkan produknya kepada pelanggan, informasi yang mudah di dapat dimanapun seorang pelanggan berada menjadikan suatu kepuasan bagi pelaggan akan produk yang di publikasikan. Dalam menghadapi complain dan keluhan pelangganya terhadap unit baru, PT Agung Toyota membuat perencanaan komunikasi berupa pelayanan langsung dan pelayanan informasi agar dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan Komunikasi yang dilakukan Humas PT Agung Toyota Sutomo dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Adapun Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang mengugkapkan fakta, fenomena, variable, dan keadaan yang terjadi saat penelitian berjalan dan menyuguhkan apa adanya. Hasil yang di dapat dalam penelitan ini yaitu Penemuan fakta yang dilakukan melalui kotak saran, email dan laporan keluhan pelanggan dari mark plus. Selanjutnya perencanaan yang dilakukan berupa : mengingatkan waktu servis, menyediakan tempat santai,bermain anak dan pelayanan servis, booking service serta pemesanan suku cadang online. Komunikasi yang dilakukan berupa Focus Grup Discussion, via telfon dan secara online. Dari aspek evaluasi dapat disimpulkan bahwa evaluasi tersebut dilakukan setiap 6 bulan sekali. Kata Kunci: Perencanaan Komunikasi Humas, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 07 Sep 2019 07:36
Last Modified: 07 Sep 2019 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19505

Actions (login required)

View Item View Item