ZULPAN (2017) EFEKTIVITAS TEKNIK KURSI KOSONG DALAM LAYANANAN KONSELING INDIVIDUAL TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERISOLIR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171068KI.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171068KI.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171068KI.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171068KI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171068KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171068KI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171068KI.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171068KI.pdf Download (653kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171068KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171068KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171068KI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui kepercayaan diri siswa terisolir sebelum dan sesudah diberikan teknik kursi kosong dalam layanan konseling individual. Populasi Penelitian ini sebanyak 58 siswa terisolir dikelas IX SMP Negeri 14 Pekanbaru namun penelitian ini dilakukan secara sampel kepada 8 siswa yang mengalami masalah tentang kepercayaan diri siswa terisolir dari hasil sosiometri. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah sosiometri, angket skala likert dan dokumentasi. UjiValiditas data menggunakan SPSS For Windows Release 17.00. Adapun untuk Analisis data yang digunakan untuk membuktikan hipotesis adalah UjiWilcoxon’s, karena datanya berskala ordinal (berjenjang) dan tidak harus berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukkan kepercayaan diri siswa terisolir sebelum diberikan teknik kursi kosong dalam layanan konseling individual berada dikategori sedang dengan rata-rata 59,3 dan setelah diberikan teknik kursi kosong dalam layanan konseling individual terhadap peningkatan kepercayaan diri siswa terisolir mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata-rata 75.6, maka dapat dikatakan adanya perbedaan Pre-test dan Post-test. Jadi dapat disimpulkan teknik kursi kosong dalam layanan konseling individual efektif terhadap peningkatan kepercayaan diri siswa terisolir yang dilihat dari angka probalitas Asyimp. Sig (2-tailed) 0.006<0.05 sehingga Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Teknik Kursi Kosong, Layanan Konseling Individual, Kepercayaan Diri, dan Terisolir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 07 Sep 2019 05:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2019 05:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19499 |
Actions (login required)
View Item |