FAMTRI FILIA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DISERTAI BUKU SAKU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP MOL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171013PK.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171013PK.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171013PK.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171013PK.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171013PK.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171013PK.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171013PK.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171013PK.pdf Download (741kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171013PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171013PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171013PK.pdf Download (453kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share disertai buku saku terhadap hasil belajar siswa pada materi konsep mol. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi konsep mol. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X TKJ 1 (eksperimen) dan X TKJ 2 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu prettest dan postest, serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji tes ‘t’. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,159 dan ttabel= 2,021 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share disertai buku saku terhadap hasil belajar siswa pada materi konsep mol kelas X SMK Taruna Satria Pekanbaru, dengan koefisen pengaruh (Kp) sebesar 9,57 %. Kata kunci : Think Pair Share, Buku Saku, Hasil belajar, Konsep Mol
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:17 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19405 |
Actions (login required)
View Item |