PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KAMPAR

LIYA AMALIYA, (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017998PIPS-E.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017998PIPS-E.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017998PIPS-E.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017998PIPS-E.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017998PIPS-E.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017998PIPS-E.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017998PIPS-E.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017998PIPS-E.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017998PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017998PIPS-E.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017998PIPS-E.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kampar Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar .Objek daripenelitian ini adalah pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XII IIS yang berjumlah 116 orang sedangkan sampelnya berjumlah 90 orang.Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik purposive samplingsedangkan untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus slovin.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linear sederhana.Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r observasi> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau (0,213<0,450>0,278) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhdap perilaku konsumen. Tingkat kecerdasan emosional siswa diperoleh sebesar 62,11% dan tingkat perilaku konsusmen diperoleh sebesar 81,85%.Sedangkan besarnya persentase kontribusi antara kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 20,3% sedangkan sisanya sebesar 79,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 06:42
Last Modified: 06 Sep 2019 06:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19389

Actions (login required)

View Item View Item