NUR ASMA DEWI (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017987KI.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017987KI.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017987KI.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017987KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017987KI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017987KI.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017987KI.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017987KI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017987KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017987KI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017987KI.pdf Download (308kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Upaya guru bimbingan konseling meningkatkan rasa percaya diri siswa, dan (2) faktor yang yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa di sekolah menengah atas negeri 12 pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan siswa siswi di SMAN 12 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konseling meningkatkan rasa percaya diri siswa di SMAN 12 Pekanbaru dan faktor yang mempenaruhi guru bimbingan konseling meningkatkan rasa percaya diri. Informan utama dalam penelitian ini adalah 3 orang guru bimbingan konseling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dan dokumentasi di analisis secara naratif yaitu mempaparkan apa adanya hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa di SMAN 12 yaitu: (1) guru bimbingan konseling sudah melaksanakan layanan konseling individual dan layanan informasi (2) guru bimbingan konseling memotivasi siswa supaya selalu percaya diri (3) guru bimbingan konseling bekerja sama dengan guru mata pelajaran dan wali kelas dalam hal memberikan informasi yang berkaitan dengan siswa. Sedangkan faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling meningkatkan rasa percaya diri antara lain (1) latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling dari serjana pendidikan bimbingan konseling (2) waktu yang di berikan untuk guru bimbingan konseling melaksanakan layanan hanya satu kali dalam satu minggu (3) Sarana dan prasarana bimbingan konseling mendukung proses upaya guru bimbingan konseling(4) Upaya yang di lakukan guru bimbingan konseling mendapat tanggapan Positif dari pihak sekolah dan kepala sekolah. Kata kunci: upaya guru bimbingan konseling, percaya diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:51 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19378 |
Actions (login required)
View Item |