Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS KONSELING RATIONAL EMOTIVE THERAPY DALAM MENGURANGI PERILAKU BULLYING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU

OLLA REFIDA (2017) EFEKTIVITAS KONSELING RATIONAL EMOTIVE THERAPY DALAM MENGURANGI PERILAKU BULLYING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017985KI.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017985KI.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017985KI.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017985KI.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017985KI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017985KI.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017985KI.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017985KI.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017985KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017985KI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017985KI.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: efektivitas konseling Rational Emotive Therapy dalam mengurangi perilaku bullying siswa. Metode dalam penelitian ini dilakukan dengan eksperimental pola One group dengan struktur “01 x 02”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Ips yang memiliki perilaku bullying berjumlah 32 siswa dan objek penelitian ini adalah efektivitas konseling Rational Emotive Therapy dalam mengurangi perilaku bullying siswa di SMAN 10 Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 5 orang siswa yang memiliki perilaku bullying yang tinggi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik T-test. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa terjadi pengurangan yang signifikan antara perilaku bullying siswa sebelum dan setelah diberi konseling rational emotive therapy dengan nilai T-test diperoleh 4.853 sedangkan ttabel = 2.78 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa 4.853 > 2.78 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perilaku bullying siswa sebelum dan setelah diberi konseling rational emotive therapy. Artinya konseling rational emotive therapy efektif untuk mengurangi perilaku bullying siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 05:47
Last Modified: 06 Sep 2019 05:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19376

Actions (login required)

View Item View Item