RUSDI MUKHLIS (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE MUBASYIROH TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017973PBA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017973PBA.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017973PBA.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017973PBA.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017973PBA.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017973PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017973PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017973PBA.pdf Download (730kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017973PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017973PBA.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017973PBA.pdf Download (415kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Penerapan Metode Mubasyiroh Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Ada Pengaruh Penerapan Metode Mubasyiroh Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan?” . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan tahun ajaran 2016-2017, dengan sampel siswa kelas X A sebagai kelas Eksperimen dan X B sebagai kelas Kontrol di Madrasah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan. Subjek penelitian adalah siswa dan guru Bahasa Arab Madrasah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Penerapan Metode Mubasyiroh Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signfikan antara siswa yang diajarkan menggunakan Mubasyiroh dan yang tidak diajarkan menggunakan metode Mubasyisroh dalam pengajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan. Karena nilai To = 7,8 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.76 dan taraf signifikansi 5% = 2,05 Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Mubasyiroh, Presatasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:17 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19364 |
Actions (login required)
View Item |