DEDI SAPUTRA (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DENGAR-UCAP MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017968PBA.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017968PBA.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017968PBA.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017968PBA.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017968PBA.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017968PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017968PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017968PBA.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017968PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017968PBA.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017968PBA.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode dengar-ucap dengan menggunakan media video untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah penggunaan metode dengar-ucap dengan menggunakan media video efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02?”. Penelitian ini dimulai dari memberikan pretest untuk mengetahui keterampilan siswa dalam mendengar, kemudian merancang langkah pembelajaran dengan metode dengar-ucap dengan menggunakan media video, pelaksanaan pembelajaran dengan observasi, setelah delapan kali observasi kemudian dilakukan post test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian yaitu siswa kelas 2(1) dan 2(2) Siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode dengar-ucap menggunakan media video efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Karena nilai To = 5.17 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.66 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode dengar-ucap menggunakan media video efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Video, Keterampilan Mendengar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 01:53 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 01:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19342 |
Actions (login required)
View Item |