Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU

OCTI LARICCI, 11211204210 (2017) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu konsep diri dan aktivitas belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifkan antara konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru, sedangkan objek penelitian adalah pengaruh konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa. Untuk Populasi dalam penelitian adalah seluruh seluruh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 167 siswa. pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling yang berjumlah 66 siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui angket skala likert, dokumentasi, dan observasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi, dan kedua variabelnya berskala interval dan data dianalisis dengan teknik korelasi product moment. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi product moment dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru dengan perolehan angka indeks 0,961 lebih besar dari “r” tabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,323 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,302. Dengan demikian maka Ha (hipotesa alternatif) diterima dan H0 (hipotesa nihil) ditolak. Jadi ada pengaruh yang signifikan antara konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:48
Last Modified: 05 Sep 2019 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19242

Actions (login required)

View Item View Item