OCTI LARICCI, 11211204210 (2017) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu konsep diri dan aktivitas belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifkan antara konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru, sedangkan objek penelitian adalah pengaruh konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa. Untuk Populasi dalam penelitian adalah seluruh seluruh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 167 siswa. pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling yang berjumlah 66 siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui angket skala likert, dokumentasi, dan observasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi, dan kedua variabelnya berskala interval dan data dianalisis dengan teknik korelasi product moment. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi product moment dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru dengan perolehan angka indeks 0,961 lebih besar dari “r” tabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,323 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,302. Dengan demikian maka Ha (hipotesa alternatif) diterima dan H0 (hipotesa nihil) ditolak. Jadi ada pengaruh yang signifikan antara konsep diri terhadap aktivitas belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:48 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19242 |
Actions (login required)
View Item |