YODI FARASKI, 11211101347 (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (453kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Strategi Questions Students Have (Variabel X) dan keaktifan belajar (Variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan Strategi Questions Students Have untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru, dengan rumusan masalah apakah ada pengaruh penerapan Strategi Questions Students Have untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru?. Subjek penelitian ini adalah Siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengaruh penerapan strategi Question student have terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Untuk populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 115 orang, sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan siswa kelas VIII C yang berjumlah 64 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling puspossive atau pengambilan sampel bertujuan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan tes “t”. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik analisis tes „t‟ dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi Question student have terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru dengan perolehan angka indeks thitung 9.48 lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 2.00 maupunpadatarafsignifikan 1% = 2.65. Dengan demikian maka Ha (hipotesa alternatif) diterima dan Ho (hipotesa nihil) ditolak. Jadi ada pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi Question student have terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Artinya dengan menerapkan strategi Question student have maka akan semakin tinggi keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 01:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 01:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19219 |
Actions (login required)
View Item |