FADILAH SARI (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017907PMT.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017907PMT.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017907PMT.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017907PMT.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017907PMT.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017907PMT.pdf Download (752kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017907PMT.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017907PMT.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017907PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017907PMT.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017907PMT.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis penemuan terbimbing yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Salo Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah kelas VII-A dan objek penelitian ini adalah modul berbasis penemuan terbimbing. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, modul berbasis penemuan terbimbing dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 91%. Berdasarkan uji praktikalitas, modul berbasis penemuan terbimbing dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 89%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa modul yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan komunikasi matematika, modul berbasis penemuan terbimbing sudah memfasilitasi kemampuan komunikasi matematika dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 94,15% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Modul, Penemuan Terbimbing, Kemampuan Komunikasi Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 00:52 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 00:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19191 |
Actions (login required)
View Item |