NURAYU SUDIRMAN, 11313204538 (2017) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (658kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara interaksi sosial dalam bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA 2 dan 3 yang berjumlah 65 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh interaksi sosial dalam bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA 2 dan 3 yang berjumlah 65 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara interaksi sosial dalam bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur yakni sebesar 0,605 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% ( 0,250 <0,605> 0,325 ). Besar persentase pengaruh interaksi sosial dalam bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa sebesar 36,6% sedangkan sisanya sebesar 63,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Guru BK hendaknya mengetahui bagaimana cara meningkatkan kemampuan siswa dalam berinteraski sosial dengan lingkungan agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Kata Kunci: Interaksi sosial, bimbingan kelompok, kepercayaan diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 07:14 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 07:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19045 |
Actions (login required)
View Item |