Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

NUR IKHWANI, 11313201961 (2017) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan konsep diri siswa. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan populasi sebanyak 165 siswa. Jumlah subjek penelitian sebanyak 32 orang siswa yang merupakan penelitian sampel dengan mengambil sebagaian dari populasi sebagai subjek penelitian. Instrument yang digunakan adalah skala Likert. Uji validitas menggunakan SPSS For Windows Release 16.00. A dapun untuk analisis data, peneliti menggunakan uji paired sample t test. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa konsep diri siswa sebelum dibrikan layanan informasi berada dikategori sedang dengan rata-rata 66,94 dan setelah diberikan layanan informasi tentang konsep diri mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata-rata 95.43, maka dapat dikatakan adanya perbedaan pre test dan post test. Jadi dapat disimpulkan layanan informasi efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa yang dilihat dari hasil analisis data bahwa thitung >ttabel, 15,269>2.04 sehingga Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:08
Last Modified: 03 Sep 2019 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19040

Actions (login required)

View Item View Item