Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW II DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN BERBANTUAN MEDIA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA

INTAN FADILLA (2017) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW II DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN BERBANTUAN MEDIA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017873PK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017873PK.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017873PK.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017873PK.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017873PK.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017873PK.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017873PK.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017873PK.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017873PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017873PK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017873PK.pdf

Download (553kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif antara Jigsaw II dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) dengan berbantuan media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia kelas X semester genap SMAN 1 Bangkinang kota. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperiment dengan menggunakan randomized pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan diambil 2 kelas yaitu kelas X MIPA 1 dengan model Jigsaw II (eksperimen 1) dan kelas X MIPA 3 dengan model STAD (eksperimen 2). Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi. Teknik analisis data akhir menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,77 > ttabel 2,00 dengan taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II dan STAD pada pelajaran kimia kelas X MIPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Kata Kunci: Jigsaw II, Students Team Achievement Division (STAD), HukumHukum Dasar Kimia, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:51
Last Modified: 03 Sep 2019 06:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19025

Actions (login required)

View Item View Item