INTAN FADILLA (2017) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW II DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN BERBANTUAN MEDIA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017873PK.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017873PK.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017873PK.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017873PK.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017873PK.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017873PK.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017873PK.pdf Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017873PK.pdf Download (707kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017873PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017873PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017873PK.pdf Download (553kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif antara Jigsaw II dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) dengan berbantuan media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia kelas X semester genap SMAN 1 Bangkinang kota. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperiment dengan menggunakan randomized pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan diambil 2 kelas yaitu kelas X MIPA 1 dengan model Jigsaw II (eksperimen 1) dan kelas X MIPA 3 dengan model STAD (eksperimen 2). Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi. Teknik analisis data akhir menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,77 > ttabel 2,00 dengan taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II dan STAD pada pelajaran kimia kelas X MIPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Kata Kunci: Jigsaw II, Students Team Achievement Division (STAD), HukumHukum Dasar Kimia, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 06:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 06:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19025 |
Actions (login required)
View Item |