ERITHON SENO, 11215101465 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 2 Tapung, dengan rumusan masalah yaitu: “Apakah ada perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Scaffolding dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional di kelas VIII SMP Negeri 2 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar?”. Sesuai dengan rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran scaffolding berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 2 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Classical Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP se-Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII, dengan kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran scaffolding dan kelas VIII-2 sebagai kelas control dengan pembelajaran konvensional. Pengumpulan data dilakukan dengan bservasi, dokumentasi dan instrument tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran Scaffolding dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional, hal ini terlihat dari uji test di dapat sebesar 3,58.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 09:05 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 06:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18961 |
Actions (login required)
View Item |