MARINA ALFITRI (2017) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DENGAN TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017854PK.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017854PK.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017854PK.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017854PK.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017854PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017854PK.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017854PK.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017854PK.pdf Download (600kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017854PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017854PK.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017854PK.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan kognitif siswa kelas X TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dengan kelas X AV (Audio Video)yang menggunakan model pembelajaran Team-Assisted Individualization pada pokok bahasan Reaksi Redoks. Hasil kemampuan kognitif dapat diketahui dengan memberikan soal tes. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas X TKJ dan kelas X AV yang sebelumnya telah dilakukan uji homogenitas. Selanjutnya data hasil pengamatan dan penelitian kemampuan kognitif siswa diuji dengan menggunakan rumus t-test komparasi yang berkorelasi. Hasil pengolahan data diperoleh – ttabel ≤ thitung ≤ + ttabel (-2,021 < 3,036 > 2,021, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga terdapat perbedaan kemampuan kognitif siswa yang signifikan antara variabel model pembelajaran Student Teams Achievement Division dan Team-Assisted Individualization pada pokok bahasan Reaksi Redoks di kelas X TKJ dan X AV SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru dengan perolehan rata-rata kemampuan kognitif siswa kelas X TKJ sebesar 81,14 menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division sedangkan kelas X AV sebesar 73,64 menggunakan model pembelajaran Team-Assisted Individualization. Kata kunci: Model Pembelajaran, Student Teams Achievement Division, TeamAssisted Individualization, Kemampuan Kognitif dan Reaksi Redoks.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 07:56 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 07:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18895 |
Actions (login required)
View Item |