Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PERMAINAN BORDERLINES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 10 GABUNG MAKMUR KECAMATAN KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK

NUR IRSYADIYAH, 11318202253 (2017) PENERAPAN STRATEGI PERMAINAN BORDERLINES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 10 GABUNG MAKMUR KECAMATAN KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 10 Gabung Makmur Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai Nilai KKM yang telah ditetapkan sekolah, yaitu 70. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 10 Gabung Makmur Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Permainan Borderlines untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus 2 kali pertemuan. Adapun pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan tes hasil belajar. Analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan rumus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 02 Sep 2019 06:14
Last Modified: 02 Sep 2019 06:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18825

Actions (login required)

View Item View Item