YOFFYANA EKAPUTRI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017789PK.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017789PK.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017789PK.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017789PK.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017789PK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017789PK.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017789PK.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017789PK.pdf Download (629kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017789PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017789PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017789PK.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa pada aspek kognitif di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasy experiment. Untuk itu, dilaksanakan penelitian dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan media kartu soal terhadap hasil belajar kimia siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA tahun ajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi serta tes. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,02 dan ttabel = 1,99 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan media kartu soal terhadap hasil belajar kimia siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan, dengan pengaruh sebesar 5%. Kata kunci : Hasil Belajar, Two Stay Two Stray, Kartu Soal, Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:25 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18681 |
Actions (login required)
View Item |