RHANI SEPTARINI MUKTI (2018) PELAKSANAAN PROMOSI PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELANGGAN PADA PT.DAYA KOBELCO CONSTRUCTION MACHINERY PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018571EI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018571EI.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018571EI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018571EI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018571EI.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018571EI.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018571EI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018571EI.pdf Download (497kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018571EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018571EI.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018571EI.pdf Download (276kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perusahaan telah memberikan promosi akan tetapi pelanggan mengalami penurunan dari setiap tahunnya, dimana seharusnya kebijakan penetapan promosi dalam perusahaan adalah untuk menarik konsumen dan mempertahankan kepercayaan konsumen yang telah bekerjasama kepada perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan promosi produk dalam upaya meningkatkan pelnggan pada PT.Daya Kobelco Construction Machinery, bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat terhadap pelaksanaan promosi produk dalam meningkatkan pelanggan pada PT.Daya Kobelco Construction Machinery serta bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap pelaksanaan promosi produk dalam meningkatkan pelanggan yang diterapkan PT.Daya Kobelco Construction Machinery. Penelitian ini berlokasi di Jalan, Arifin Ahmad No.111, Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru-Riau.Populasi dalam penelitian ini adalah Pimpinan, karyawan part sales dan konsumen PT.Daya Kobelco Construction Machinery. Sampel dari karyawan terdiri dari 3 orang part sales dan 20 orang konsumen dengan menggunakan teknik total sampling yaitu diambil secara keseluruhan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tersebut yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan promosi produk dalam meningkatkan pelanggan pada PT.Daya Kobelco Construction Machinery sudah baik terlihat dari hasil persentse rekapitulasi tabel yaitu 76,11%. Adapun faktor pendukung PT.Daya Kobelco Construction Machinery yaitu melakukan gathering untuk mempromosikan produk baru dan menjalin hubungan kepada konsumen dan faktor penghambat PT.Daya Kobelco Construction Machinery yaitu banyak perusahaan pesaing yang menjual produk yang sama dengan harga yang lebih murah. Dalam pandangan Islam, pelaksanaan promosi yang dilakukan PT.Daya Kobelco Construction Machinery belum sepenuhnya dilakukan sesuai syariat islam yaitu terlihat pada promosi produknya tidak dijelaskan secara rinci sehingga masih ada kualitas yang kurang bagus diminati konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 01:56 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 01:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18662 |
Actions (login required)
View Item |