NASARI RANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017739PK.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017739PK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017739PK.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAN_2017739PK.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017739PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017739PK.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017739PK.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017739PK.pdf Download (570kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017739PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017739PK.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017739PK.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa yang masih rendah. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran make a match dan XI IPA 1 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional yaitu ceramah. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan test-t sample related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,040 dan ttabel = 2,012 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid dengan koefisien pengaruh sebesar 8,13%. Kata Kunci: Make a Match, Koloid, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 06:59 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 06:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18551 |
Actions (login required)
View Item |