Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN KERIPIK NENAS DAN KERIPIK NANGKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT DAN QSPM DI HOME INDUSTRYSINAR HIDAYA

OKI SAPUTRA (2017) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN KERIPIK NENAS DAN KERIPIK NANGKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT DAN QSPM DI HOME INDUSTRYSINAR HIDAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Home IndustrySinar Hidayah adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanankeripik nenas dan keripik nangka. Yang berdiri pada bulan Januari tahun 2010. BerdasarkanLatar belakang yang terjadi pada Home IndustrySinar Hidayah masalah perusahaan yaitu tidak konsistennya hasil penjualan keripik nenas dan keripik nangka yang selalu mengalami penurunan pada setiap periodenya. Jumlah produk keripik nenas yang terjual pada tahun 2012 sebanyak 16329 bungkus , pada tahun 2013 sebanyak 14011bungkus dan pada tahun 2014 sebanyak 11401 bungkus. Sedangkan pada penjualan keripik nangka jumlah produk yang terjual pada tahun 2012 sebanyak 9277, pada tahun 2013 sebanyak 8037 dan pada tahun 2014 sebanyak 6850. Strategi pemasaran yang digunakan Home IndustrySinar Hidayah pada saat ini adalah denganmengguakan promosi dari mulut-kemulut. Penelitian ini dilakukanguna untuk Mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor lingkungan internaldan eksternalperusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pemasaran keripik nenas dan keripik nangka Home IndustrySinar Hidayahdan merancang strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dan QSPM. Berdasarkan tujuan, maka diperoleh kekuatan utama perusahaan adalah produk yang berkualitas dan rasanya enak dengan skor 0,284 dan kelemahan utama perusahaan adalah tidak menggunakan laporan keuangan secara rapi dengan skor 0,066. Sedangkan peluang utama yang dimiliki perusahaan adalah tingginya loyalitas konsumen terhadap produk perusahaan dengan skor 0,367dan ancaman utama perusahaan adalah banyaknya produk substitusi dengan skor o,253. Dengan menggunaka metode SWOT dan QSPM didapatka strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan yaitu dengan mempertahankan harga dan meningkatkan kualitas produk untuk meningkatlan kepuasan dan loyalitas konsumen dengan skor TAS sebesar 5,935.Kata Kunci:Eksternal, Intenal, Matriks SWOT, QSPM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 27 Aug 2019 05:05
Last Modified: 27 Aug 2019 05:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18444

Actions (login required)

View Item View Item