PENGARUH SUMBER BELAJAR LABORATORIUM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU

WINDA NOVELA DEWI, 11216201413 (2017) PENGARUH SUMBER BELAJAR LABORATORIUM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya efektifitas pembelajaran spreadsheet, yang telah tersedia sumber belajar laboratorium denganfasilitas didalamnya sudah dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektivitas pembelajaran spreadsheet pada materi laporan keuangan kelas X Jurusan Akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi yang berjumlah 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket,wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,344 <0,623>0,442) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru. Besar persentase pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi adalah sebesar 38,9% sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini, misalnya faktor strategi pembelajaran, media pembelajaran, fasilitas pembelajaran, dan lain sebagainya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 04:13
Last Modified: 27 Aug 2019 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18413

Actions (login required)

View Item View Item