MARLIA JULIANTI, 11211201563 (2017) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR TERHADAP MINATBELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (635kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan guru mengadakan variasi mengajar, minat belajar siswa serta ada atau tidaknya pengaruh keterampilan guru mengadakan variasi mengajar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Fikih dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh keterampilan guru mengadakan variasi mengajar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini yakni empat orang guru Fikih dan seluruh siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru yang berjumlah 400 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Peneliti mengambil sampel 20% dari 400 siswa, sehingga jumlah sampel sebanyak 80 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan wawancara. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah menggunakan rumus korelasi koefisien kontingensi. C=
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:47 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18392 |
Actions (login required)
View Item |