RAHMAT FAJAR (2018) PERSAINGAN USAHA PLAKAT DI JALAN PANGERAN HIDAYAT PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018526EI.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN SKRIPSI__2018526EI.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018526EI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018526EI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018526EI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018526EI.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018526EI.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018526EI.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018526EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018526EI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018526EI.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perbedaan pendapatan antara pengusaha plakat di jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru, meski telah dor doran atau maksimal dalam melakukan pemasaran produknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persaingan usaha plakat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi Syariah tentang persaingan usaha plakat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru? Sedangkan tujuan dan kegunaan penelitian adalah Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persaingan usaha plakat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru. Serta untuk mengetahui tinjauan ekonomi Syariah tentang persaingan usaha plakat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 orang pengusaha plakat, dikarenakan populasinya sedikit maka penulis menggunakan metode total sampling. Dalam penentuan pengumpulan data, penulis menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi yang diambil dari lokasi penelitian. Analisa penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisa Deskriptif Kualitatif dan metode penulisan menggunakan metode deduktif dan indikutif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha plakat dan konsumen plakat. Sedangkan yang menjadi objek adalah persaingan usaha plakat. Adapun hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam dunia persaingan usaha, para pengusaha haruslah memiliki inovasi dan kreativitas agar produk yang mereka jual dapat mengikuti perkembangan zaman dan sesuai dengan keinginan konsumen. Selain itu para pengusaha plakat juga harus menetapkan strategi agar dapat bersaing dengan pengusaha lainnya, strategi itu diantaranya adalah memperbesar pasar yang dikuasai, mengidentifikasi peluang dan ancaman, mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan pesaing, memasarkan produk menggunakan media internet, meningkatkan mutu produk dan melayani konsumen secara total. Semua itu dilakukan agar pengusaha dapat mempertahankan usaha plakatnya untuk jangka panjang atau tidak akan mengalami kebangkrutan. Tinjauan ekonomi Syariah terhadap persaingan usaha plakat di jalan pangeran hidayat pekanbaru tidak ada praktek yang melanggar syariat yang dilakukan pengusaha plakat, upaya memposisikan produk dalam suatu usaha adalah suatu langkah yang baik. Sehingga diharapkan kedepannya bisa menciptakan kualitas dan kepuasan dari usaha plakat tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:46 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18391 |
Actions (login required)
View Item |