AHMAD RAFIKI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT MELALUI MODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KEPALA BERNOMOR STRUKTUR (KBS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017714PK.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017714PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017714PK.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017714PK.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017714PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017714PK.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017714PK.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017714PK.pdf Download (521kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017714PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017714PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017714PK.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan media powerpoint melalui model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur (KBS) terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon.Berdasarkan hasil penelitian, dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia setelah menggunakan metode pembelajaran menggunakan Media Powerpoint Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur (KBS)dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada pembelajaran konvensional. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis dengan uji t dimana hasil yang diperoleh adalah harga thitungyaitu 4,79 dan harga ttabelyaitu 2,00 (taraf signifikan 5%). Hal ini berarti bahwa thitunglebih besar dari ttabel(4,79>2,00) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh penggunaan media powerpoint melalui model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur (KBS)terhadap hasil belajar siswa. Besar pengaruh metode pembelajaran menggunakan Media Powerpoint Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur (KBS)terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 31%.Maka disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran menggunakan media powerpoint melalui model pembelajaran kooperatif tipe KBS terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Kata kunci:Metode Pembelajaran, Media Powerpoint, Kepala Bernomor Struktur, Hidrokarbon, HasilBelajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 06:27 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 06:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18249 |
Actions (login required)
View Item |