INDAH YASINTIA (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017702PMT.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017702PMT.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017702PMT.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017702PMT.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017702PMT.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017702PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017702PMT.pdf Download (792kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017702PMT.pdf Download (607kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017702PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017702PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017702PMT.pdf Download (438kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan masih terbatasnya bahan ajaryang digunakan saat proses pembelajaran. Sebagai alternatif dari permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan mengembangkan sebuah bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis model pembelajaranSearch Solve Create Share (SSCS) dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkanLKS berbasis modelSSCS yang valid, praktis dan mampu memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah dosen sebagai validator serta siswa kelas VIIdan objek penelitian ini adalah LKSberbasis model SSCS dan kemampuan pemecahan masalah matematis. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal post-test. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong kategori sangat valid (81,3%), dan praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok kecil (79,1%) serta sangat praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok besar (84,8%), sedangkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah menggunakan LKS berbasis model SSCS termasuk kategori tinggi (84%). Hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS berbasis model SSCS yang dikembangkan valid, praktis, dan mampu memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Model PembelajaranSearch Solve Create Share(SSCS), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 05:14 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 05:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18233 |
Actions (login required)
View Item |