Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KETERBUKAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

NILA MIRNAWATI (2017) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KETERBUKAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017678KI.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017678KI.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017678KI.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017678KI.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017678KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017678KI.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017678KI.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017678KI.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017678KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017678KI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017678KI.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa. Pendekatan penelitian ini menggunakan eksperimen dengan jenis The One Group pretestposttes design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS sedangkan objek penelitian ini adalah efektivitas layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterbukaan diri siswa. Populasi penelitian ini berjumlah 230 siswa. Sampel diambil sebanyak 10 orang siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri yang rendah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan observasi. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan Uji Wilcoxon’s. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterbukaan diri siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok berada dikategori sedang dengan rata-rata 60.95 dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterbukaan diri siswa mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata- rata 80.85. Maka dapat dikatakan adanya perbedaan pre test dan post test. Jadi dapat disimpulkan layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa yang dilihat dari hasil analisis data bahwa z tabel<zhitug, 0,005,<0,05 sehingga Ho ditolak. Kata Kunci: Layanan Bimbingan Kelompok dan Keterbukaan Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:57
Last Modified: 26 Aug 2019 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18136

Actions (login required)

View Item View Item