Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG

SELPI SYAHPUTRI, 11213204509 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru bimbingan konseling mengatasi kedisiplinan siswa dan faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling dalam mengatasi kurangnya kedisiplinan siswa dan faktor ang mempengaruhi guru bimbingan konseling mengatasi kedisilinan siswa di SMA N 2 Tambang. Subjek penelitian ini adalah 2 guru bimbingan konseling, sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konsling mengatasi kedisiplinan siswa di SMA N 2 Tambang. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling mengatasi kedisiplinan siswa di SMA N 2 Tambang yaitu melakukan pendataan dengan bekerja sama guru piket, guru mata pelajaran dan wali kelas untuk melakukan pendataan terhadap siswa yang kurang disiplin, agar siswa yang kurang disiplin mendapatkan layanan konseling individual dan layanan informasi, melakukan evaluasi setelah diberikan layanan, melakukan tindak lanjut dengan mengalihkan tangankan siswa yang kurang disiplin ke waka kesiswaan jika guru bimbingan konseling tidak bisa mengatasi kurangnya kedisiplinan, dan lebih mensosialisasikan peraturan tata tertib sekolah. Sedangkan faktor yang mempengaruhi upaya guru BK dalam mengatasi kedisplinan siswa (1) faktor pendukung guru BK berlatar belakang S.I bimbingan konseling, adanya kerja sama antara guru bimbingan konseling dan guru mata pelajaran atau wali kelas untuk mngatasi kedisiplinan siswa. (2) Sedangkan faktor penghambat yaitu sarana dan prasarana yang kurang menunjang karena ruang BK yang sempit, tidak adanya computer di ruang BK dan satu guru BK bukan berlatar belakang daru bimbingan konseling

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:14
Last Modified: 26 Aug 2019 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18110

Actions (login required)

View Item View Item