PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “INI HURUF AWALKU” PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU

JEPPRY ANGGRAENI, (2017) PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “INI HURUF AWALKU” PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017666PBA.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017666PBA.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017666PBA.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017666PBA.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017666PBA.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017666PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017666PBA.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017666PBA.pdf

Download (826kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017666PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017666PBA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017666PBA.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru? Populasi penelitian adalah siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel siswa kelas VII ‌A dan VII B Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. ‌ Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru.. Karena nilai To = 3,70 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Media, Permainan, Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:25
Last Modified: 26 Aug 2019 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18108

Actions (login required)

View Item View Item