JEPPRY ANGGRAENI (2017) PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “INI HURUF AWALKU” PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017666PBA.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017666PBA.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017666PBA.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017666PBA.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017666PBA.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017666PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017666PBA.pdf Download (834kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017666PBA.pdf Download (826kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017666PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017666PBA.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017666PBA.pdf Download (639kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru? Populasi penelitian adalah siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel siswa kelas VII A dan VII B Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru.. Karena nilai To = 3,70 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan media permainan “ini huruf awalku” pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Media, Permainan, Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:25 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18108 |
Actions (login required)
View Item |