FITRI ANGGRAINI (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DENGAR-UCAP DENGAN PERMAINAN DENGAR LAGU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017660PBA.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017660PBA.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017660PBA.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017660PBA.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017660PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017660PBA.pdf Download (711kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017660PBA.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017660PBA.pdf Download (807kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017660PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017660PBA.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017660PBA.pdf Download (584kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode dengar-ucap dengan permainan dengar lagu untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah penggunaan metode dengar-ucap dengan permainan dengar lagu efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswi Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari memberikan pretest untuk mengetahui keterampilan siswa dalam mendengar, kemudian merancang langkah pembelajaran dengan metode dengar-ucap dengan permainan dengar lagu, pelaksanaan pembelajaran dengan observasi, setelah delapan kali observasi kemudian dilakukan posttest. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah 128 siswa. Sampel penelitian yaitu siswa kelas 2(2) dan 2(5) Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus:
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 02:57 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 02:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18100 |
Actions (login required)
View Item |