NURAULIA (2017) HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MEMBUKA PELAJARAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 152 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017647PGMI.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017647PGMI.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017647PGMI.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017647PGMI.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017647PGMI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017647PGMI.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017647PGMI.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017647PGMI.pdf Download (479kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017647PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017647PGMI.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017647PGMI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 152 pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan membuka pelajaran dengan motivasi belajar siswa Sekolah Dasar Negeri 152 pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya ketertarikan siswa dalam pembelajaran. Hal ini ditandai dengan masih ada siswa yang mengabaikan tugas yang diberikan oleh guru. Selain itu juga kurangnya perhatian siswa ketika guru menjelaskan materi pelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 152 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V, dan IV Sekolah Dasar Negeri 152 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan teknik koefisien kontingensi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara keterampilan membuka pelajaran dengan motivasi belajar siswa Sekolah Dasar Negeri 152 Pekanbaru. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi koefisien kontingensi pada keterampilan membuka pelajaran dan motivasi belajar siswa diperoleh harga Phi = 0,626 yang mana lebih besar dari “r” tabel pada taraf 5%, dapat dituliskan 0,626 > 0,205. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak atau ada hubungan antara keterampilan membuka pelajaran dengan motivasi belajar siswa. Kata kunci : Keterampilan Membuka Pelajaran, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 07:36 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 07:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18020 |
Actions (login required)
View Item |