Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USULAN PERBAIKAN PELAYANAN DI DINAS TENAGA KERJA TRANSMIGRASI DAN KEPENDUDUKAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODELEAN SERVPERF(LEAN SERVICE DAN SERVICE PERFORMANCE)

ISNA DEVI MARLINDA (2017) USULAN PERBAIKAN PELAYANAN DI DINAS TENAGA KERJA TRANSMIGRASI DAN KEPENDUDUKAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODELEAN SERVPERF(LEAN SERVICE DAN SERVICE PERFORMANCE). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau merupakan salah satu instansipemerintahan yang melayani masyarakat khususnya di bagian tenaga kerja.Penelitian inibertujuanuntuk menentukan perbandingan antara tingkat kepentingan dengan tingkat kinerja yangdiberikan, penyebab ketidakpuasan pencari kerja, serta memberikan usulanperbaikan untukmeningkatkan kualitas pelayanan. Metode yang digunakan ialahlean servicedanserviceperformance.Metodelean serviceadalah suatu metode yang dirancang untuk mengeliminasiwaste, mengurangi waktu tunggu, memperbaikiperformance, dan mengurangi biaya. Metodeservice performancelebih bisa menjawab permasalahan yang muncul dalam menentukan kualitasjasa karena bagaimanapun pencari kerja hanya akan menilai kualitas pelayanan yang merekaterima.Berdasarkan hasil data yang telah diolah bahwa tingkat kinerja masih berada pada rata-ratarendah dengan nilai rata-rata sebesar 63,15 sedangkan tingkat kepentingan berada pada rata-ratatinggi dengan nilai rata-rata sebesar 85,96.Pelayanan dan fasilitas yang terdapat diDisnakertransduk tidak memuaskan atau kurang baik.Dengan mengetahui nilai dari tingkat kinerjadan tingkat kepentinganserta penyebab ketidakpuasan pencari kerjaakan lebih memudahkanpihak Disnakertransduk untuk mengevaluasi apakah pelayanan yang diberikansudahsesuaidengan keinginan pencari kerja.Usulan perbaikan yangdiberikandenganmelakukan pelatihanterhadap pegawai, penyediaan anggaran dana, penegasan aturan kerja, perluasan area, danmenyediakandisplayinformasi.Kata Kunci:Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan,LeanService,Service Performance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:44
Last Modified: 23 Aug 2019 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17979

Actions (login required)

View Item View Item