Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA SISWA DENGAN PENDEKATAN SCAFFOLDING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR DAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA

WAHYUNI RIZKA DHARMA, 11217200473 (2017) DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA SISWA DENGAN PENDEKATAN SCAFFOLDING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR DAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (989kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas lembar kerja siswa dengan pendekatan scaffolding yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D (Define, Design, Develop, Disseminate). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar dan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Subjek penelitian adalah ahli desain media, ahli materi pembelajaran dan guru-guru kimia di sekolah dan objek penelitian adalah lembar kerja siswa pada pokok bahasan kesetimbangan kimia dengan pendekatan scaffolding. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari angket. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas dan angket uji praktikalitas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Lembar kerja siswa yang dihasilkan telah teruji dengan tingkat kevalidan 84,98% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 87% (sangat praktis). Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa lembar kerja siswa yang diujicobakan layak dan praktis untuk dijadikan bahan ajar tambahan guru di sekolah. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Scaffolding, Kesetimbangan Kimia

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:42
Last Modified: 23 Aug 2019 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17950

Actions (login required)

View Item View Item