Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA QUESTION BOX TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDORKARBON

NURETIKA SALMIA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA QUESTION BOX TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDORKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017627PK.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017627PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017627PK.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017627PK.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017627PK.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017627PK.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017627PK.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017627PK.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017627PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017627PK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017627PK.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan media Question Box terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Bangkinang. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel terdiri dari dua kelas yang diperoleh dengan teknik simple random sampling, kelas X 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X 4 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan menggunakan instrumen tes, wawancara dan dokumentasi. Untuk mengetahui hasil penelitian mengenai hasil belajar siswa dilakukan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,43 dan ttabel 2,01 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay berbantuan media Question Box berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Bangkinang dengan koefisien pengaruh sebesar 10,63 %. Kata Kunci: Course Review Horay, Question Box, Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:27
Last Modified: 21 Aug 2019 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17849

Actions (login required)

View Item View Item