NURETIKA SALMIA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA QUESTION BOX TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDORKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017627PK.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017627PK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017627PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017627PK.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017627PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017627PK.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017627PK.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017627PK.pdf Download (676kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017627PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017627PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017627PK.pdf Download (395kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan media Question Box terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Bangkinang. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel terdiri dari dua kelas yang diperoleh dengan teknik simple random sampling, kelas X 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X 4 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan menggunakan instrumen tes, wawancara dan dokumentasi. Untuk mengetahui hasil penelitian mengenai hasil belajar siswa dilakukan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,43 dan ttabel 2,01 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay berbantuan media Question Box berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Bangkinang dengan koefisien pengaruh sebesar 10,63 %. Kata Kunci: Course Review Horay, Question Box, Hasil Belajar, Hidrokarbon
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 07:27 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17849 |
Actions (login required)
View Item |