WIDA SILVIA, 11217202632 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (867kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (654kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design, yang dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau Kabupaten Bengkalis yang masih rendah dimana belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative script dengan menggunakan media peta konsep terhadap hasil belajar kimia siswa khususnya pada materi koloid di kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau. Populasi pada penelitian ini adalah kelas XI IPA yang terdiri dari 6 kelas, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, dan dokumentasi. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji bartlet dan untuk data akhir menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,952 dan ttabel = 1,993 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model cooperative script dengan menggunakan media peta konsep terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA pada pokok bahasan koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau Kabupaten Bengkalis dengan nilai koefisen pengaruh sebesar 10,93%. Kata Kunci : Model Cooperative Script, Peta Konsep, Hasil Belajar, Koloid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 02:02 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17801 |
Actions (login required)
View Item |