Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK BIDANG BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

SITI BALQIS (2017) EFEKTIVITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK BIDANG BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017616KI.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017616KI.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017616KI.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017616KI.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017616KI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017616KI.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017616KI.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017616KI.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017616KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017616KI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017616KI.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru, (2) faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa, dan informan penelitian adalah 2 orang guru bimbingan dan konseling, sedangkan objek penelitian ini adalah efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Penulis melakukan penarikan populasi dan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan mengambil kelas VII. Data dikumpulkan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Untuk mengetahui jawaban rumusan masalah 1 dan 2 dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Setalah data yang diperoleh di lapangan dianalisis. Maka disimpulkan bahwa (1) Efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru dengan perolehan persentase 75,96% tergolong efektif. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru adalah kualitas guru pembimbing, waktu pelaksanaan layanan dan fasilitas layanan bimbingan konseling kepada siswa sudah bagus, sehingga hasil dari layanan yang diberikan menjadi efektif. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Bimbingan Kelompok Bidang Bimbingan Belajar, Disiplin Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 20 Aug 2019 08:18
Last Modified: 20 Aug 2019 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17773

Actions (login required)

View Item View Item