Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI TUGAS MINI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 019 LUBUK AGUNG KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

SITI AMINAH, 11218202694 (2017) PENERAPAN STRATEGI TUGAS MINI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 019 LUBUK AGUNG KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan strategi tugas mini. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendanya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V sekolah dasar negeri 019 Lubuk Agung. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung yang berjumlah 26 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi tugas mini untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan tiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi dan dukumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pembelajaran tugas mini dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Hal ini dapat diketahui bahwa sebelum tindakan diperoleh, hasil aktivitas belajar siswa dengan presentase 42%. Sedangkan setelah tindakan, aktivitas belajar siswa meningkat yaitu pada siklus I mencapai 58%. Pada siklus II meningkat menjadi 78%. Kata Kunci: tugas mini, aktivitas belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:06
Last Modified: 20 Aug 2019 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17702

Actions (login required)

View Item View Item