SITI AMINAH, 11218202694 (2017) PENERAPAN STRATEGI TUGAS MINI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 019 LUBUK AGUNG KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan strategi tugas mini. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendanya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V sekolah dasar negeri 019 Lubuk Agung. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung yang berjumlah 26 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi tugas mini untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan tiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi dan dukumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pembelajaran tugas mini dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Hal ini dapat diketahui bahwa sebelum tindakan diperoleh, hasil aktivitas belajar siswa dengan presentase 42%. Sedangkan setelah tindakan, aktivitas belajar siswa meningkat yaitu pada siklus I mencapai 58%. Pada siklus II meningkat menjadi 78%. Kata Kunci: tugas mini, aktivitas belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:06 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 04:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17702 |
Actions (login required)
View Item |