Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG

NURFITRIYANTI, 11116202660 (2017) PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa yang terlibat dalam pembelajaran ekonomi. Objek penelitian ini adalah pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling pada pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung>rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,159<0,961>0,210) yang berarti bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Besarnya persentase pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa sebesar 92,3%, sedangkan sisanya sebesar 7,7% dipengaruhi oleh variable lain di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 03:23
Last Modified: 20 Aug 2019 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17678

Actions (login required)

View Item View Item