Roaini (2018) Efektifitas Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018130TPBA_Cover.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018130TPBA_PENGESAHAN ROAINI.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018130TPBA_KATA PENGANTAR.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018130TPBA_DAFTAR ISI.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018130TPBA_ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018130TPBA_BAB I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018130TPBA_BAB II.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018130TPBA_BAB III.pdf Download (392kB) | Preview |
|
Text
9. 2018130TPBA_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
|
Text
10. 2018130TPBA_BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018130TPBA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen, penelitian eksperimen adalah metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Dengan menggunakan desain eksperimen Pretest–Posttest None Control Group Design. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing dalam Pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing dalam Pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau?. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A dengan jumlah 24 siswa dan kelas XI C dengan jumlah 24 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu, cara demikian dilakukan apabila anggota populasi dianggap homogen. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A dan kelas XI C MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau dan objeknya adalah Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing dalam Pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau. Dengan cara pengumpulan data: (1) observasi dan (2) tes. Sedangkan untuk menganalisa data observasi, peneliti f menggunakan rumus: =Ρ Dan untuk menganalisa data tes, peneliti % 100Χ Ν menggunakan Program SPSS dan rumus: � ∑� � � to = ��� � � √�� Adapun hasil dari analisis data yang diperoleh tentang Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau berdasarkan hasil observasi diperoleh 85% berarti “Baik Sekali” dari tingkatan 81100%. Dan berdasarkan hasil hitung menggunakan statistik yaitu; nilai To = 5.36 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.81 dan taraf signifikansi 5% = 2.07. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Labor Bahasa dengan Teknik Dubbing dalam Pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau. Dan berdasarkan hasil hitung menggunakan SPSS dengan Uji Mann-Whitney yaitu; p-value = 0.0125 ini lebih kecil dari α = 0.05 maka ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 02:37 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 02:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17647 |
Actions (login required)
View Item |