HARDIYANTI PRATAMA DILA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA XI ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017612PK.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017612PK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017612PK.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017612PK.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017612PK.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017612PK.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017612PK.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017612PK.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017612PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017612PK.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR REFERENSI_2017612PK.pdf Download (540kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Rambah pada materi Hidrolisis garam. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Pada kelas eksperimen (XI IPA 2) diterapkan model pembelajaran probing prompting, sedangkan kelas kontrol (XI IPA 3) menggunakan metode konvensional. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir Setelah diberi perlakuan yang berbeda dan dilakukan posttest didapat bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih baik dibandingkan hasil belajar siswa kelas kontrol. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 1,92 dan ttabel =1,68 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Rambah pada materi hidrolisis garam, dengan besar pengaruh 7%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 08:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17611 |
Actions (login required)
View Item |