Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA XI ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH

HARDIYANTI PRATAMA DILA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA XI ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017612PK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017612PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017612PK.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017612PK.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017612PK.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017612PK.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017612PK.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017612PK.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017612PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017612PK.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR REFERENSI_2017612PK.pdf

Download (540kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Rambah pada materi Hidrolisis garam. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Pada kelas eksperimen (XI IPA 2) diterapkan model pembelajaran probing prompting, sedangkan kelas kontrol (XI IPA 3) menggunakan metode konvensional. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir Setelah diberi perlakuan yang berbeda dan dilakukan posttest didapat bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih baik dibandingkan hasil belajar siswa kelas kontrol. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 1,92 dan ttabel =1,68 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Rambah pada materi hidrolisis garam, dengan besar pengaruh 7%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Aug 2019 08:26
Last Modified: 19 Aug 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17611

Actions (login required)

View Item View Item