MUHAMMAD FAJRI (2018) ANALISIS KEANDALAN JARINGAN DISTRIBUSI 20KV DAN EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PENYULANG KUALU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018154TE.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018154TE.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018154TE.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018154TE.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018154TE.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018154TE.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018154TE.pdf Download (955kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018154TE.pdf Download (665kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018154TE.pdf Restricted to Repository staff only Download (845kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018154TE.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018154TE.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Pelanggan yang dilayani oleh Rayon Panam mengeluhkan terjadinya pemadaman yang terjadi, salah satu penyulang yang ada pada Rayon Panam yaitu penyulang kualu. Penyulang kualu mengalami gangguan sepanjang tahun 2016 sebanyak 54 kali dan durasi gangguan 21,95 jam. Untuk menghitung kehandalan jaringan distribusi dapat dilakukan menggunakan metode gabungan (Section Technique-RIA). Dari hasil perhitungan, nilai kehandalan penyulang kualu untuk SAIFI 5,096 gangguan/ pelanggan/ tahun, nilai SAIDI 15,296 jam/ pelanggan/ tahun dan CAIDI 3,001 jam/tahun. Nilai yang didapat dibandingkan dengan SPLN 59 Tahun 1985 dan diketahui penyulang kualu tidak handal karna nilai SAIFI dan SAIDI melebihi standar yang telah ditetapkan. Selanjutnya dilakukan analisa prioritas gangguan menggunakan FTA (Fault Tree Analisys) dan diketahui gangguan alam yang menjadi penyebab utama terjadinya gangguan dan akibat kerusakan berupa tiang listrik miring, kabel putus, penangkal petir tidak berfungsi, hubung singkat, konektor tidak stabil/ renggang, jumper putus. Sedangkan analisa terhadap kepuasan pelanggan penyulang kualu berdasarkan dimensi kehandalan (Reability), daya tanggap (Responsive), bukti fisik (Tangible), jaminan (assurance) dan empati (Emphaty) diketahui pelanggan merasa cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh penyulang kualu. Kata Kunci: FTA, Kehandalan, Kepuasan Pelanggan, Section Technique-Ria,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 05:34 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 05:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16510 |
Actions (login required)
View Item |