Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEANDALAN JARINGAN DISTRIBUSI 20KV DAN EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PENYULANG KUALU

MUHAMMAD FAJRI (2018) ANALISIS KEANDALAN JARINGAN DISTRIBUSI 20KV DAN EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PENYULANG KUALU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018154TE.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018154TE.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018154TE.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018154TE.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018154TE.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018154TE.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018154TE.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018154TE.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018154TE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018154TE.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018154TE.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Pelanggan yang dilayani oleh Rayon Panam mengeluhkan terjadinya pemadaman yang terjadi, salah satu penyulang yang ada pada Rayon Panam yaitu penyulang kualu. Penyulang kualu mengalami gangguan sepanjang tahun 2016 sebanyak 54 kali dan durasi gangguan 21,95 jam. Untuk menghitung kehandalan jaringan distribusi dapat dilakukan menggunakan metode gabungan (Section Technique-RIA). Dari hasil perhitungan, nilai kehandalan penyulang kualu untuk SAIFI 5,096 gangguan/ pelanggan/ tahun, nilai SAIDI 15,296 jam/ pelanggan/ tahun dan CAIDI 3,001 jam/tahun. Nilai yang didapat dibandingkan dengan SPLN 59 Tahun 1985 dan diketahui penyulang kualu tidak handal karna nilai SAIFI dan SAIDI melebihi standar yang telah ditetapkan. Selanjutnya dilakukan analisa prioritas gangguan menggunakan FTA (Fault Tree Analisys) dan diketahui gangguan alam yang menjadi penyebab utama terjadinya gangguan dan akibat kerusakan berupa tiang listrik miring, kabel putus, penangkal petir tidak berfungsi, hubung singkat, konektor tidak stabil/ renggang, jumper putus. Sedangkan analisa terhadap kepuasan pelanggan penyulang kualu berdasarkan dimensi kehandalan (Reability), daya tanggap (Responsive), bukti fisik (Tangible), jaminan (assurance) dan empati (Emphaty) diketahui pelanggan merasa cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh penyulang kualu. Kata Kunci: FTA, Kehandalan, Kepuasan Pelanggan, Section Technique-Ria,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 22 Jul 2019 05:34
Last Modified: 22 Jul 2019 05:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16510

Actions (login required)

View Item View Item