Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENCAPAIAN TARGET OKUPANSI DI HOTEL PESONNA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

NELSI NELDA (2018) STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENCAPAIAN TARGET OKUPANSI DI HOTEL PESONNA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018308EI.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN__2018308EI.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018308EI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018308EI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018308EI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018308EI.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018308EI.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018308EI.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV__2018308EI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V__2018308EI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018308EI.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini berdasarkan pengamatan yang dilakukan penulis terhadap strategi pemasaran yang dilakukan oleh hotel Pesonna Pekanbaru, di mana tingkat okunpansi tidak mencapai target. Jadi penulis ingin mengetahui apa faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target dan ditinjau dalam perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang telah diterapkan oleh hotel Pesonna Pekanbaru. Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target okupansi hotel Pesonna Pekanabaru, dan bagaimana perspektif ekonomi syariah terhadap strategi pemasaran yang diterapkan oleh hotel Pesonna Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di hotel Pesonna Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisa data deskriptif kualitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 pimpinan dan 4 marketing dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan kajian pustaka. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden yaitu pimpinan dan pihak marketing hotel Pesonna Pekanbaru. Data sekunder yaitu data yang diperoleh dari tulisan atau buku-buku dan dokumendokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh hotel Pesonna Pekanbaru adalah strategi 4P yaitu Product, Place,Promotion, dan Price. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target okupansi hotel Pesonna Pekanbaru yaitu marketing yang kurang optimal dalam melaksanakan perannya, banyak pesaing-pesaing baru dan gencar melakukan promosi sehinga tamu pun tertarik pada hotel lain, dan posisi hotel Pesonna yang kurang strategis. Hotel Pesonna juga telah mengambil sikap agar kedepannya hotel Pesonna mampu mencapai target okupansi. Dari perspektif ekonomi syariah, strategi pemasaran yang dilakukan oleh hotel pesonna sesuai dengan syariat Islam. Mereka melakukan promosi yang jujur tidak melebih-lebihkan produk mereka dan produk yang mereka tawarkan tidak bertentangan dengan sistem ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 18 Jul 2019 07:41
Last Modified: 18 Jul 2019 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16284

Actions (login required)

View Item View Item