ARIFMAN EFENDI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN AGAM DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DI KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018326KOM.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018326KOM.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018326KOM.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018326KOM.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018326KOM.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018326KOM.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018326KOM.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018326KOM.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018326KOM.pdf Download (599kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018326KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018326KOM.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018326KOM.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata merupakan sektor penting dalam pembangunan daerah terutama peningkatan ekonomi, gaya hidup, dan kesejahteraan sosial. Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah tujuan wisata dengan beragam destinasi wisata. Untuk mengenalkan dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Agam kepada masyarakat luas diperlukan suatu strategi komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Agam. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi dengan menentukan komunikator, menentukan pesan, pemilihan media, mengenali sasaran dan menetapkan metode. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun kesimpulan dari hasil penelitian yaitu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam menjadi komunikator dari internal instansi dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga independen, duta wisata, pelaku usaha jasa wisata serta instansi pemerintahan terkait sebagai komunikator dari eksternal instansi. Pesan yang disediakan berupa informasi terkait objek wisata serta menggunakan slogan dan logo khusus untuk memberikan kesan khusus bagi pariwisata di Kabupaten Agam. Media yang digunakan ialah media cetak, elektronik dan media internet. Dalam mengenali sasaran tidak dibagi kedalam beberapa kelompok melainkan lebih mendalami penyampaian informasi yang bisa diterima oleh semua kalangan. Metode yang digunakan ialah metode informatif dan metode pendidikan dengan bentuk promosi wisata melalui media massa, event, pameran. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Promosi, Pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 07:15 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 07:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16271 |
Actions (login required)
View Item |